Facebook Like Box

Kamis, 06 Agustus 2015

Peringatan HUTRI Ke 70 Desa Kemuning

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70, Pemerintah Desa Kemuning akan mengadakan beberapa kegiatan.
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada peringatan kemerdekaan tahun ini Pemerintah Desa Kemuning lebih memfokuskan kegiatan dengan bentuk kepedulian sosial.
Untuk mewujudkan slogan Desa Kemuning " Berkarya Untuk Desa, Sejahtera Untuk Bersama " Pemerintah Desa Kemuning menggandeng para pengusaha di Desa Kemuning untuk ikut serta berpartisipasi.
Dimulai pada tanggal 1 Agustus 2015, Pemerintah Desa Kemuning sudah melaksanakan program Bedah Rumah di Dukuh Tanen Desa Kemuning rumah Bapak Darso Wiyono.
Dibantu oleh masyarakat sekitar, sampai saat ini proses pengerjaan sudah mencapai 25 % dan direncanakan akan selesai dalam kurun waktu 20 hari.

Di Kemuning sendiri tercatat masih ada 28 Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ). Pemerintah Desa kemuning secara bertahap akan menyelesaikan permasalahan tersebut dan menargetkan akan selesai paling lama dalam kurun waktu 3 tahun.
Selain itu, ada juga program bantuan MCK untuk 10 Kepala Keluarga. Diawali pada tanggal 5 Agustus 2015 di rumah bapak Sarju Dukuh Sayoran.

Masih banyak lagi program sosial yang sudah direncakan oleh Pemerintah Desa Kemuning. salah satunya Pemberian Bantuan GNOTA kepada pelajar kurang mampu yang rencananya akan diserahkan pada puncak peringatan pada tanggal 22 Agustus 2015.
Selain fokus pada kegiatan sosial, peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 juga akan di isi oleh beberapa macam perlombaan, antara lain :
  1. Lomba menyanyi dan mewarnai pada tanggal 9 Agustus 2015 bertempat di Balai Desa Kemuning
  2. Lomba panjat pinang dan pukul gulingpada tanggal 15 Agustus 2015 bertempat di Sungai Pucung Dukuh Jlono
  3. Lomba estafet, tarik tambang, gendong tenggok, kepala air, bakiak, pukul air dsb pada tanggal 16 Agustus 2015 bertempat di Lapangan Desa Kemuning
  4. Pentas seni dan hiburan pada tanggal 22 Agustus 2015 ( malam ) di Terminal Wisata Kemuning
  5. Kirab 70 Bendera Merah Putih di Agro Wisata Kebun Teh Kemuning ( jadwal menyusul ) 




Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

News Update :
 
Copyright © 2013. BloggerSpice.com - All Rights Reserved
Author: MohammadFazle Rabbi | Powered by: Blogger
Designed by: Blogger Spice
^