Facebook Like Box

Jumat, 16 Januari 2015

Bale Branti


Bale Branti merupakan salah satu proyek Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Kemuning yang bergerak dibidang kuliner. Tema besar yang diusung Bale Branti adalah Tea-Art-Culture. Tea atau teh merupakan icon Desa Kemuning sehingga Bale Branti pun juga mengangkatnya sebagai menu utama. Art atau seni, sebagai bentuk hiburan, Bale Branti menampilkan kesenian tari yang penarinya berasal dari Desa Kemuning itu sendiri. Biasanya pertunjukan tari ditampilkan setiap akhir pekan atau hari-hari libur. Culture atau budaya, Bale Branti juga menyediakan berbagai fasilitas untuk pengunjung yang ingin menikmati berbagai kebudayaan Indonesia khususnya Surakarta. 



Lokasi Bale Branti terletak di Desa Kemuning, Kec. Ngargoyoso, Kab. Karanganyar dan terletak di pinggir jalan utama Karangpandan-Kemuning. Ada 2 konsep tempat yakni indoor dan outdoor. Untuk konsep tempat indoor berupa rumah joglo dengan desain interior jawa yang memberikan nuansa jawa kepada pengunjung yang makan di sana. Sedangkan konsep tempat outdoor berupa meja yang dilengkapi kursi-kursi berwarna putih dan sebuah payung yang ditempatkan di tengah taman dan dikelilingi indahnya pemandangan alam Desa Kemuning. Selain itu di depan Bale Branti ada sebuah sungai yang dapat dijadikan tempat bermain dan terdapat pula jembatan bambu yang terhubung ke perkebunan Teh, dimana jika para pengunjung berjalan ke sebelah timur lewat jalan setapak di perkebunan teh tersebut akan berujung di Rumah Teh Ndoro Donker.


Bale Branti menyediakan berbagai menu tradisional jawa dengan penyajian modern. Menu-menu tersebut antara lain Sego Tani Rukun, Sego Kumborkanan, Sego Rewangan, Asem-asem Kikil, Pisang Goreng Salju, Ubi Goreng, Earl Gray Tea, Branti Black Tea, Branti Green Tea dan lain-lain. Sedangkan yang menjadi menu spesialnya adalah Asem-asem Kikil dan Sego Rewangan, untuk minumannya adalah Branti Black Tea dan Branti Green Tea. Kisaran harga makanannya yakni 15.000-40.000 rupiah dan minumannya yakni 30.000-125.000 per teko.

Silahkan datang ke Bale Branti bagi anda wisatawan kuliner yang menyukai suasana klasik modern dikombinasi dengan nuansa tradisional jawa, dimana anda juga akan dapat menikmati indahnya hamparan kebun teh dipadu dengan suara gemericik air sungai yang mengalun di sekitarnya.
Share this article :

3 komentar:

News Update :
 
Copyright © 2013. BloggerSpice.com - All Rights Reserved
Author: MohammadFazle Rabbi | Powered by: Blogger
Designed by: Blogger Spice
^