Facebook Like Box

Selasa, 17 Februari 2015

Mahasiswa KKN UNS 2015 mengadakan pelepasan


Kemuning(15/02) Kurang lebih selama satu setengah bulan 10 mahasiswa yang terdiri dari berbagai fakultas di Universitas Sebelas Maret (UNS) melakukan pengabdian di Desa Kemuning Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar. Pada hari minggu (15/02) para mahasiswa tersebut mengadakan perpisahan dan pelepasan di balai Desa Kemuning. Acara tersebut dihadiri berbagai elemen masyarakat, dari pemerintahan desa, warga, pengusaha-pengusaha hingga anak-anak.






Acara pelepasan dimulai dengan pembukaan kemudian dilanjutkan sambutan oleh Firman selaku koordinator KKN Desa Kemuning. Dalam sambutannya Firman menyampaikan kesan-kesannya selama KKN di Desa Kemuning, mengenai partisipasi warga dengan program-program KKN, Pemerintah desa yang selalu mensuport hingga memaparkan potensi-potensi desa yang bila dimanfaatkan akan lebih memajukan Desa Kemuning.Pada akhir sambutannya Firman berharap warga meneruskan hasil-hasil pelatihan entah itu sablon, souvenir, manisan jipang maupun kemasan Teh. Setelah sambutan dari koordinator Desa dilanjutkan Sambutan oleh Kepala Desa. Kepala Desa menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa-mahasiswa yang melakukan KKN di Desa Kemuning.Banyak hal telah dihasilkan dan juga banyak ide-ide yang telah disampaikan membantu pemerintah desa untuk lebih memajukan Desa Kemuning,




Setelah sambutan-sambutan dilanjutkan presentasi terkait apa saja yang telah dilakukan dan dihasilkan oleh KKN UNS di Desa Kemuning. Kemudian dilanjutkan hiburan berupa tarian kuda lumping dari adik-adik SDN 03 Kemuning. Setelah itu dilanjutkan pengumuman pemenang lomba mewarnai dan menggambar untuk kelas 1 hingga kelas 6 dari SDN 3 Kemuning dan disambung menyanyi bersama lagu Kemuning. Lalu disambung pula lantunan lagu oleh band yang digawangi pemuda-pemuda Desa Kemuning. Acara semakin meriah ketika kepala Desa dan Koordinator Desa saling beradu suara untuk menyanyikan sebuah lagu. 



Acara semakin larut dan semakin meriah ketika penyerahan hadiah pemenang kompetisi Badminton berpasangan dan pembagian doorprize kepada peserta yang hadir. Setelah pembagian doorprize ditampilkan video singkat yang menampilkan kegiatan-kegiatan KKN UNS dan berbagai kesan-pesan dari warga Desa Kemuning. Waktu semakin sore dan beberapa acara telah dilewati hingga tibalah pada acara penutupan. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh salah satu Mahasiswa KKN dan diakhiri foto bersama.


Video Kesan dan Pesan untuk KKN UNS di Desa Kemuning


Share this article :

1 komentar:

  1. Meski saya bukan warga kemuning, melainkan warga Berjo. Dan juga sudah tidak tinggal di desa berjo lagi melainkan sdh merantau di Jawa Barat tapi saya ucapkan terima kasih. Saya kebetulan menemukan web ini dan menemukan info kkn ini. Jangan lupa kunjungi www.sukuh.com

    BalasHapus

News Update :
 
Copyright © 2013. BloggerSpice.com - All Rights Reserved
Author: MohammadFazle Rabbi | Powered by: Blogger
Designed by: Blogger Spice
^