Facebook Like Box

Rabu, 25 Februari 2015

Berkarya Untuk Desa, Sejahtera Untuk Bersama

Pemerintah Desa Kemuning telah mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Balai Desa Kemuning pada tanggal 27 Januari 2015 untuk membahas program kedepan dan membahas usulan skala prioritas untuk tahun 2015.
Dalam sambutannya, Kepala Desa Kemuning Bapak Widadi Nur Widyoko menyampaikan untuk Prioritas pembangunan tahun 2015 yang akan segera dilaksanakan adalah usulan prioritas dari tahun 2014. Adapun prioritas pembangunan tahun 2015 ini adalah pembangunan infrastruktur desa dan pembangunan potensi desa untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa ( PAD )
Menurut Bapak Kepala Desa, Kemuning saat ini sudah menjadi destinasi wisata karena mempunyai hamparan kebun teh dan pemandangan yang indah. Bila dilengkapi dengan infrastruktur pendukung yang baik beliau berharap  Kemuning bisa menjadi obyek wisata unggulan di Kabupaten Karanganyar.
Beliau juga menuturkan bahwa akan mendukung kemauan masyarakat dan akan memperjuangkan untuk dilaksanakannya program program pendukung yang dibutuhkan untuk mengembangkan desa wisata seperti infrastruktur dan sarana pendukung lain.
Dalam Musrenbangdes tersebut Kepala Desa Kemuning juga menyampaikan hasil hasil pembangunan yang telah dilaksanakan pada tahun 2014.
Pembangunan tersebut antara lain :

 DANA DARI PEMERINTAH PROVINSI

1. Pembangunan Talud Jalan Dukuh Gesing

Foto 0%
 Foto 50%
 Foto 100%

2. Rehab Jembatan Dukuh Watu Pawon

 Foto 0%
 Foto 50%
 Foto 100%

3. Rehab Jembatan Dukuh Sepranten

Foto 0% 
 Foto 50%
 Foto 100%

4. Betonisasi Jalan Dukuh Kedungringin

Foto 0% 
 Foto 50%
 Foto 100%



 DANA DARI PEMERINTAH KABUPATEN 

1. Betonisasi Jalan Dukuh Badan


2. Betonisasi Jalan Dukuh Sayoran


Untuk pembangunan tahun 2015 sudah direncanakan di beberapa titik dan dimulai dengan pembangunan Gapura Selamat Datang di Kaliondo depan Bale Branti




Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

News Update :
 
Copyright © 2013. BloggerSpice.com - All Rights Reserved
Author: MohammadFazle Rabbi | Powered by: Blogger
Designed by: Blogger Spice
^