Facebook Like Box

Sabtu, 24 Januari 2015

Perkebunan Teh

Kalau di Jabodetabek ada puncak Bogor yang terdapat perkebunan teh maka di Surakarta pun demikian ada puncak layaknya puncak di Bogor dengan perkebunan teh yang membentang disekelilingnya yang menambah keindahan dan teduh ketika memandangnya. Perkebunan Teh di Surakarta terletak di Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar atau sekitar 45 km dari Kota Surakarta. Perkebunan Teh Kemuning terletak di kaki Pengunungan Lawu yang membentang seluas kurang lebih 438 hektar. Berada di ketinggian 800-1540 meter dpl, tempat ini tidak hanya sekedar menampakan pemandangan yang memukau tetapi juga berhawa sejuk dengan suhu rata-rata 21.5 derajat celcius.
Jika dalam keadaan cerah dan tak berawan maka wisatawan akan disuguhkan sebuah pemandangan yang elok sejauh mata memandang. Ketika memandang kearah utara maka akan melihat gagahnya gunung Lawu dan berbagai pemandangan kehijauan yang menghiasinya. Ketika memandang ke Selatan maka akan melihat kota Karanganyar dari atas bahkan akan terlihat waduk Gajah Mungkur yang berada di Wonogiri.
Wisatawan juga tak perlu khawatir ketika merasa lapar karena di tempat ini banyak pedagang Pentol selain itu ada banyak kedai yang menjajakan jajanan ringan dan menghangatkan seperti mie Instan rebus, Mie Ayam, Bakso, dan sebagainya. Wisatawan juga dapat membeli teh asli Kemuning sebagai oleh-oleh.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

News Update :
 
Copyright © 2013. BloggerSpice.com - All Rights Reserved
Author: MohammadFazle Rabbi | Powered by: Blogger
Designed by: Blogger Spice
^